Sosialisasi aplikasi publikasi karya ilmiah dari Kemendikbudristek yaitu Sinta (Science and Technology Index), Arjuna (Akreditasi Jurnal Nasional), serta Garuda (Garda Rujukan Digital) yang dilaksanakan pada Kamis, 28 Juli 2022 yang diselenggarakan oleh LPPM UNISBA bersama UPT. Publikasi Ilmiah UNISBA.

Koordinator jurnal dan publikasi ilmiah, Yoga Dwi Arianda menjelaskan bahwa sosialisasi ini sebagai tindaklanjut surat pemberitahuan tentang pemutakhiran data di SINTA yang digunakan sebagai acuan penentuan klasterisasi perguruan tinggi berbasis kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta rekrutmen reviewer penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selama sosialisai disajikan materi pengenalan fitur SINTA, pemutakhiran profil Author, identifikasi jurnal nasional dan internasional serta pemutakhiran data penelitian, pengabdian masyarakat, produk/prototipe, HAKI, tahap-tahap pengakreditasian jurnal nasional, serta indeksasi, klaim artikel dalam web GARUDA. Narasumber sosialisasi terdiri dari Yoga Dwi Arianda (SINTA) dimoderatori oleh Dr. Ir. Nugraha, S.T., M.M., IPM. (LPPM UNISBA), Rizki Prasetya (ARJUNA) dimoderatori oleh Dadi Ahmadi, M.I.Kom (UPT Publikasi Ilmiah UNISBA) dan Fajar Sandi Prawoco (GARUDA) dimoderatori oleh Ahmad Arif Nurrahman, M.T. (UPT Publikasi Ilmiah UNISBA).

Leave a Comment